beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Hanna Tetap Berpuasa di Tengah Jadwal Latihan Padat

Hanna Tetap Berpuasa di Tengah Jadwal Latihan Padat

 
wildan
2016-06-26 09:49:15
wildan Badminton 0 282
 
 
Hanna Tetap Berpuasa di Tengah Jadwal Latihan Padat

Hanna Tetap Berpuasa di Tengah Jadwal Latihan Padat

 

Berita Badminton Pilihan

 
 
 
 
 

Berpuasa Ramadan tidak menghalangi Hanna Ramadini untuk tetap menjalani latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Apalagi, pebulu tangkis 24 tahun itu tengah bersiap jelang turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 pada akhir Juni ini.

Hanna mengaku punya kiat khusus dalam menjaga kondisi tubuhnya selama berpuasa. "Yang paling utama itu adalah niat, kalau niatnya kuat, Insya Allah bisa," ucap Hanna yang hingga hari ke-15 Ramadan sudah batal tiga kali di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, baru-baru ini.

"Setelah latihan pagi, saya nggak ngapa-ngapain kecuali mandi dan salat. Habis itu langsung tidur, jadi latihan sorenya masih kuat."

"Kalau sahur, saya bangun pukul 04.00 WIB, salat subuh dan langsung tidur lagi karena saya harus latihan pagi-pagi sekali. Saya biasanya makan lima buah kurma saat sahur dan lima lagi saat buka puasa. Selain itu, saya juga minum sari kurma serta suplemen yang sudah disiapkan dr. Laila (Hamid, Ahli Gizi PBSI) yang berisi vitamin dan isotonik," paparnya.

Hanna mengaku mendapat izin dari pelatih kepala tunggal putri Bambang Supriyanto untuk tetap berpuasa. Namun, ia tak mendapat perlakuan khusus hanya karena berupasa.

"Kata mas Bambang (Supriyanto, Kepala Pelatih Tunggal Putri PP PBSI), boleh saja puasa asalkan kami kuat. Saya juga lihat-lihat kondisi dan intensitas program latihan, kalau sudah tidak kuat, terpaksa saya membatalkan puasa. Saya pernah batal karena waktu itu kepala saya pusing, badan lemas, dan panas. Selama puasa, berat badan saya turun 3 kg," ujar Hanna.

Hanna mengaku rindu akan suasana Ramadan di tengah-tengah keluarganya. Sudah dua tahun belakangan pemain dari klub Mutiara Cardinal Bandung ini tak pernah merasakan Ramadan bersama keluarga.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa puasa bersama keluarga. Kebetulan turnamen Chinese Taipei Open selesainya beberapa hari sebelum Lebaran, jadi masih sempat puasa di rumah," tutur pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995 ini.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan